Sri Lanka 8 -Galle Kota Kolonial yang Cantik

Dari Dambullah ke Candy, aku pake bus dan ganti bis lagi, terus ke sampe Colombo. Karena udah malam jadi aku mau nginap disana.

 

Ke Kota Galle


Waktu aku mandi di hostel di colombo, tiba2 ada suara keras dari luar. Jadi aku keingat….saat aku mandi jadi tahun baru. jadi aku merasa mau keluar dan minum, Tapi besoknya aku harus ke Galle jadi aku lansung tidur.

Besoknya Aku ke Galle pake bis. Bisnya gak punuh jadi enak.

Nyampee. Kota tua Galle ada di dalam benteng dan banyak gedung kolonial, Jadi bikin kotanya terlihat cantik. Disini juga salah satu  warisan dunia.

 

Seafood di Galle


Tiba2 aku lapar.. karena saat aku di bis aku gak makan.

Jadi aku cari restoran. Disini ada banyak tapi dimana aja mahal banget. Kalo pilih yang paling murah, masih harganya 1000rupee(Rp90k). Aku suka restoran utk orang local tapi gak bisa nemu. Akhirnya aku ke restoran yang dekat aja. Kota ini dekat laut jadi aku pilih seafood.

makanan di foto namanya devil, ini yang ikan. devil adalah salah satu masakan Sri Lanka. Biasanya isinya daging atau ikan sama sayur sprti bawang bombei. Dan goreng semua sama bumbu.

 

Jalan2 di Kota Galle


Banyak oreng yang rekomendasi untuk datang ke kota Galle ke aku. Dan sekarang aku mengerti kanapa mereka rekomendasi. Kota ini pasti cantik. Disini kota tua ada di dalam benteng dan gak besar. Jadi bisa Jalan kaki kemana mana dan semua gedung kolonial.

Tapi hanya bule aja jalan2 kota ini. Udah telaru tourlistick. Jadi kalo mau kesini, lebih baik ajak teman jangan sendirian, haha. Aku kesini sendirian tapi masih suka kotanya. masih rekomendasi.

 

Waktu senja banyak orang datang lihat laut.

 

Ini pertama sunset di tahun ini. mataharinya besar banget dan impresif. Sesudah lihat sumset, aku ingat aku belom pertama doa tahun baru jadi mau ke vihara. Kalo tahun baru orang Jepang ke vihara dan doa. Itu budaya kami.

 

Doa Pertama 2018


Sri Lanka itu nugara Buddhism. Jadi banyak orang di vihara dan berdoa. Aku juga duduk disana sprti orang Sri Lanka dan berdoa sebntar. semoga 2018 jadi tahun bagus untuk semuanya.

 

Yuu Pulang ke Jakarta


Besoknya aku balik ke Colombo karena aku mau pulang ke rumah aku di Jakarta .

Dari Galle ke Colombo, Aku pake kereta pertama kali di Travel ini. Keretanya gak telalu penuh jadi aku bisa dapat korusi. Jalan kereta nya ada di seblah laut dan kelihatan indah banget.

Nyampee Colombooo. Terus aku ke bandara untuk pake pusawat ke Jakarta. Aku mau masakan Indonesia karena udah lama gak makan.

コメント