Masakan Thailand di Pinggir Jalan Bangkok 2

Di Bangkok ada banyak warung makanan di jalan. Enak dan murah. Kali ini juga aku rekomendasi masakan Thailand yang bisa dapat di jalan Bangkok.

 

Ini link yang lalu

 

Pad Thai, Salah Satu Populer Masakan Thailand


Pad Thai パッタイ

Pad thai adalah kwetiau goreng Thailand. Salah satu masakan Thailand yang  paling populer. simple banget tapi kok enak banget yaa. Kalo kamu makan 1 kali kamu akan adict. Ini sudah bisa makan, tapi pake cuka, gulah, kacan dan kecap ikan lagi. Bikin rasa kamu lagi. Ini hanya 40B

 

 Mango Sticky Rice


 Mango Sticky Rice もち米マンゴ―、カオニャオ・マムアン

Ini kue yang populer di Thailand. Nasi ketan yang manis di masak sama santan. Trus pake manga dan saus kelapa. Rasa asam dari mango dan manis dari santan bikin good harmoni. Enakkkk. harganya hanya 50B.

 

 

Banana Roti Thailand


banana pancake Banana Roti Thailand タイのバナナロティー パンケーキ

Kalo kamu nemu kaki lima sama pan besar sprti foto, itu kaki lima untuk banana roti pancake. Ini beda sekali daripada pancake biasa. goreng sama minyak dan margarin jadi gurih. Waktu aku sedikit lapar aku suka makan ini.

 

banana pancake Banana Roti Thailand タイのバナナロティー パンケーキ

Sausnya ada yang susu kental, coklat, kadan madu juga ada. Manis dan enak. Harganya hanya 20B. Mudah kan.

 

Khao man gai


Thai chicken rice Khao man gai カオマンガイ ハイナンチキンライス

Khao man gai adalah nasi ayam hainam. aku fikir kalo orang Indonesia makan ini, munking bilang “ngak ada rasa” haha.. tapi ini pasti enak. Iya sedikit simple. Nasi yang memasak sama sop ayam dan di atasnya ayam rebus.

 

Thai chicken rice Khao man gai カオマンガイ ハイナンチキンライス

Makan sama saus dan biasanya ada sop juga. Harganya 45B. kadang ada yang ayam goreng di atasnya. Aku fikir orang Indonesia lebih suka itu.

 

Bami Nam


bakmie thailand Bami Nam バミーナム 麺タイ

Bami nam adalah bakmi yang sama sop. Simple, Enak, BIsa dapat dimana aja. Jadi aku sering makan ini. Tempat jual bami juga ada kwetiau dan behung. Jadi bisa pilih. Harganya 40B.

 

bakmie thailand Bami Nam バミーナム タイ

Di Thiland waktu makan mie bikin rasa lagi, sprti aku teris di tentang pad thai.

 

Jok bubur Thailand


Jok bubur Thailand タイのおかゆジョーク

Bubur Thailand namanya jok. biasanya simple. hanya ada telur. Tapi orang warung bawa bawang, jahe dan kerupuk jadi aku bisa pake kalo mau. Bubur Thailand rasa lebih simple. Jadi waktu aku mabok lebih enakkk…hehe.. warung bubur biasanya ada malam dan pagi. harganya 50B

 

 

Thai Milk Tea


Thai Milk Tea タイミルクティー

Ini udah populer di Indonesia ya. Aku fikir yang asli lebih wangi dan rasa tehnya kaya. Tapi sprtinya sama daripada yang di Indonesia.

 

Thai Milk Tea タイミルクティー

Plastik juga sama yang di Indo. Harganya 25B

Makanan di pinggir jalan sering lebih enak daripada makanan di restoran. Kalo kamu ke Thailand yuu coba makan.

コメント

タイトルとURLをコピーしました