Masakan Thailand di Pinggir Jalan Bangkok

Di Bangkok ada banyak warung makanan di jalan. Enak dan murah. Aku mau rekomendasi masakan Thailand yang bisa dapat di jalan Bangkok.

 

Sosis Bakar Thailand


sosis bakar thailand タイソーセージ

Kalo jalan2 Bangkok, kamu bisa lihat kaki lima sosis. tapi ini gak sosis yang biasa. Sosis Thailand rasanya sedikit asam. Tapi kalo kamu muslim hati hati ini pake babi. Ini juga ada nasi di dalam dan fermentasi beberapa hari. makan sama cabe, jahe dan kubis. Enak banget. Waktu aku sedikit lapar aku selalu beli ini. Kalo disini harugaya 12B untuk satu.

 

Som Tam, Sate Thailand dan Khao Niao


papaya salad, sate thailand ソムタム

Kalo ada kakilima sate biasanya mereka juga jual khao niao (nasi ketan) dan som tam (green papaya salad) Kalo kakilima sprti ini kadang2 gak ada tempat makan jadi aku bunkus. harganya som tam 30B sate 15B khao niao 5B

 

sate dan papaya salad thailand ソムタム

Rasa som tam nya asam, pedas dan manis. Di Jepang gak ada rasa sprti ini. Tapi sekarang sesatu kesukaan aku. Di dalam nya ada kacan itu bikin enak banget. Kalo makan sprti ini nasi ketan nya best mutch.

 

Gaprao Rice


ayam basil thailand ガパオライス

Aku fikir semuanya suka rasa gaprao ayam. rasanya sprti kecap asin dan cabe. Gaprao itu daging goreng sama basil. Ada yang ayam juga ada yang babi. harganya 60B

 

ayam basil thailand ガパオライス

Waktu makan nasi pake ini kecap ikan sama cabe. Jadi lebih enak.

 

Khao Pad dan Tom Yam Kung


nasi goreng thailand dan tom yam kung カオパッ、トムヤムクン

Khao pad itu nasi goreng Thailand. kadang2 pake tomato. kali ini gak ada tomato tapi pake lime. Itu bikin nasi goreng rasa asam. Dan bikin rasa sama kecap ikan. bukan kecap manis. Itu juga enakk. harganya 60B

terus tom yam kung ini terkenal banget ya. Waktu pertama kali makan ini aku hanya kaget banget. Karena asam banget dan pedas banget dan ada rasa banyak herbs. Gak pernah makan rasa sprti ini. Tapi sekarang aku suka tom yam kung dan kadan rasa mau makan. Karena gak ada makanan yang rasa mirip. harganya 80B

 

 

Masih Banyak Masakan Thailand yang Bisa Dapat Pinggir Jalan


Kali ini aku turis itu hanya sedikit aja. Masih banyak yang enak di Bangkok jadi line kali aku tulis lagi ya.

コメント

タイトルとURLをコピーしました